a. Judul
Judul menampilkan judul program dan dokumen aktif atau nama file dari lembar kerja yang aktif.
b. Office Button
Berisi barisan untuk mengoperasikan program yang standart misalnya membuat dokumen baru, membuka dokumen lama, menyimpan, mencetak dan mempublikasikan dokumen dan sebagainya.
c. Access Cepat
Merupakan sarana yang disediakan Microsoft Excel untuk mempercepat akses berkomunikasi dengannya misalnya menyimpan, mencetak dan sebagainya.
d. Toolbar
Merupakan deretan tool-tool (gambar yang mewakili perintah dan berfungsi untuk mempermudah dan mengefesiensi pengoperasian program).
e. Help
Bila kita ingin bertanya sesuatu, maka ketik pertanyaan anda pada tempat tersebut. MS
Excel akan memberikan alternatif jawaban terhadap pertanyaan yang dimaksud
f. Lembar Kerja (Workbook)
Baris ini berisikan informasi halaman, section, letak insertion point dan tombol pengendali.
g. Cell
Cell Merupakan :
- Nomor baris
- Nomor kolom
- Nomor range
- Fungsi
- Penggulung Vertical dan Horizontal adalah untuk memudahkan dalam membaca suatu dokumen dengan menggulung layar vertical dan horizontal.
h. Colum Heading
Berisi tentang petunjuk kolom pada lembar kerja sheet yang aktif. jumlah kolom yang tersedia yaitu 256 kolom.
i. Range
Penggabungan antar sel pada lembar sheet.
Sekian Unsur Utama yang ada di Ms. Excel dan masih banyak lain lagi.
Semoga artikel diatas bermanfaat...:)
ConversionConversion EmoticonEmoticon