Cara Membuat Folder Dengan Cepat Menggunakan CMD


Hallo, apa kabar semua......
Maaf ya karna udah lama saya tidak membuat post, soalnya banyak kerjaa. 
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat folder dengan cepat menggunakan CMD (Command Prompt), tentu tidak asing lagi di telinga anda dengan yang namanya CMD, yang mana CMD itu sangat berguna untuk segala sistem operasi, kita tau bahwa CMD itu bawaan setiap windows dan sangat berguna sekali, baik dalam mengecek kerusakan bahkan merusak pun bisa dengan CMD.

Jadi Pembahasan kali ini tentang cara membuat folder, memang tidak terlalu sulit untuk membuat folder, biasanya anda tinggal klik kanan lalu pilih new terus pilih new folder. Kebanyakan orang menggunakan cara tersebut, tapi bagaimana caranya jika kita dirusuh untuk membuat folder sebanyak 100 buah hanya dalam 2 menit, itu sudah sangat terlalu sulit untuk kita karena mana mungkin secepat itu bisa kita buat foldernya. Jadi disini saya akan membagikan cara membuat folder sebanyak itu hanya dalam 1 menit.

Ok Langsung saja caranya (NB : Tidak Memakai Gambar) 
  • Yang pertama buka CMD (Command Prompt) 
  • Setelah itu Pastikan anda memilih drive atau folder yang ingin anda buat 100 buah folder.
  • Jika anda Memilih Drive D tinggal ketik D:
  • Setelah itu buatlah folder dengan mengetik mkdir (Lalu nama foldernya)
  • Untuk membuat folder sekaligus anda bisa mengawali dengan perintah mkdir (Misalnya Contoh : mkdir a, b, c, d, e) yang dibuat tulisan tebal dan miring itulah contohnya. a, b, c, d, e yang dicontoh diatas adalah nama foldernya.
  • Setelah anda enter anda bisa langsung mengeceknya di drive D.
  • Enjoy


Jadi, bagaimana cara membuatnya mudahkan... dan tidak terlalu sulit, yang bikin sulit adalah pada saat membuat setiap nama foldernya karena itu membuat terlalu lama, tapi nanti jika sudah terbiasa bisa dengan cepat untuk melakukannya. 

Ok, sekian artikel kali ini semoga menambah wawasan dan pengetahuan kita, artikel ini berlaku untuk semua windows jadi tidak perlu khawatir meskipun kamu memakai sistem operasi apapun, dan jangan lupa meninggalkan komentar dibawah untuk kita diskusikan bersama, Terima kasih. 

Sampai Jumpa untuk tutorial selanjutnya.
Newest
Previous
Next Post »